Rahasia kekejaman di balik motivasi cinta,bisnis dan kekuasaan

motivasi dan hipnotis diriSeorang ahli motivator adalah orang yang menguasai dan memahami secara sangat baik terhadap seluk-beluk kejiwaan dalam diri tiap manusia, tentang pola emosi dan berfikir, hingga mengambil tindakan , dalam bidang yang terspesialisasi sosok seperti Romy Rafael (sang ahli hipnotis) itu adalah contoh seorang yang memahami betul tentang emosi manusia ,sehingga dia bisa mengendalikannya sekehendaknya.

Ilmu psikologi dan motivasi tentu saja baik, seperti halnya ilmu lain yang penggunaanya tergantung manusianya untuk apa.

Apakah anda suka berbicara dan bercerita kepada orang lain, dalam rangka berkomunikasi...?
  1. Satu hal yang perlu dipahami adalah bahwa pada dasarnya manusia siapapun dia tidak tertarik kepada apa yang dibicarakan orang lain kepada dirinya, sampai dia mengetahui secara naluriah ,apa untunganya mendengarkan apa yang anda katakan
  2. Satu hal yang perlu di mengerti dan di akui bahwa pada dasarnya emosiaonal manusia, ingin di mengerti, di dengar apa yang dikatakan-nya, di pahami, di akui, di puji,di kagumi..atau gamblangnya , pada prinsipnya seorang manusia "ingin di perhatikan"...lihat saja orang berteriak-teriak,demo, dijalanan , dari rakyat kecil sampai pejabat tinggi, semuanya berteriak-teriak, dan dalam hatinya berkata "pahami aku, mengerti aku, akuilah diriku"

Yap, berdasarkan prinsip dasar tentang pola yang ada dalam diri manusia seperti di atas itulah, maka seorang motivator memainkan dan mengolah strategi-nya untuk mempengaruhi orang lain supaya melakukan tindakan (mengambil keputusan) sesuai yang di kehendaki sang pengendali (motivator) , para ahli motivasi ini ada di semua lingkup kehidupan, didalam wilayah cinta-asmara ,politik, bisnis, dan lainnya.

Sang jago motivasi cinta
Jika dia seorang lelaki maka mungkin yang di kenal dengan sebutan "playboy ahli" dan jika seroang wanita mungkin dia adalah "sang wanita penakluk/nenek sishir" . para penakluk cinta ini menjalankan rencananya untuk menguasai target biasanya dengan mempelajari sifat-sifat kesukaan,selera, juga mencari tau apa sesuatu yang paling menjadi kebanggan diri dari si target .

Misalnya sebagai contoh seorang jago playboy punya target cewek , targetnya adalah seorang wanita, yang membanggakan tubuhnya yang sexy atau cantik dan pekerjaannya sebagai seorang sekretaris, maka hampir bisa di pastikan sang playboy ini akan merancang suatu kata-kata motivasi bisa berbentuk pujian atau lainya supaya sang wanita mendapatkan kesan bahwa dia di akui dan di kagumi akan tubuhnya yang sexy dan pekerjaanya sebagai sekretaris adalah sesuatu yang membanggakan/mengagumkan, intinya si playboy akan menciptakan kesan bahwa diri sang cewek sangat mengagumkan..dan saat sang cewek mengakui itu maka jreeennng...masuk sudah dalam jaring-jaring cinta sang playboy laba-laba...makanya banyak kaum dari dunia akting seperti selebriti, kerjaanya kawin-cerai, baru nikah sebentar sudah cerai...karena mereka, baik yang laki maupun yang wanita, sama-sama jago ber-akting/bersandiwara untuk menaklukan lawan jenisnya (karena emang terlatih untuk itu) ,hehe....kalau gue karena lahir dan gede di dunia yang keras, kalau ketemu orang yang sikapnya manis, langsung hati-hati, dan kalau kelewat manis, langsung kabur...kekeke .

Di atas adalah gambaran penerapan pengetahuan motivasi jiwa pada dunia cinta dengan model ala kekejaman perasaan . pola yang di lakukan sang motivator di dunia bisnis dan kekuasaan /kepemimpinan juga, sama, yaitu dengan memahami 2 prinsip kejiwaan manusia di atas . keahlian memotivasi orang memang sangat penting dalam bisnis dan kekuasaan, maka Ferdindand Ford pernah mengatakan "saya akan bayar lebih mahal seorang yang pandai mempengaruhi orang ,dibanding keahlian apapun di dunia ini".

Harimau di takuti karena Taring-nya, Jika taring sang Harimau di copot maka jadilah Harimau yang lucu, artinya di dalam kekuatan/kelebihan disitu pula-lah kelemahan kita...maka, apa yang adan banggakan...? waspadalah, saat ada orang mendekati wilayah kebanggan anda tersebut, sekali di rebut maka bisa menumbangkan segalanya...

Jika kita memiliki jiwa yang tenang, maka akan bisa langsung mengenali dan mengambil sikap yang tepat terhadap suatu aksi dari orang lain, apakah itu di buat-buat, atau asli apa adanya...yang jelas sepanjang pengalaman saya melewati jalur dan model manusia dari kalangan gembel,preman,militer,sipil,artis,pejabat, dapat saya simpulkan bahwa ciri-ciri orang yang punya jiwa dan niat baik bin ikhlas kepada orang lain dan diri kita adalah orang yang bersikap biasa saja, tak manis juga tak pahit, sesuai reaksi normal manusiawi terhadap suatu kondisi....

"Motivasi dan hipnotis adalah sama, pola dan prinsip kerjanya, hanya beda pada cara penerapan-nya , langsung dan tidak langsung"

Yap, saya tulis ini, karena saya sendiri juga sudah pensiun dari percaturan praktisi di dunia bisnis konvensional, pekerjaan, juga petualngan cinta, sekarang saya seorang blogger yang aktif menulis saja, dan saya memang bukan seorang pakar psikologi , tapi dikarenakan suatu kondisi dan profesi dalam suatu pekerjaan dan hidup yang mengarahkan saya dulu untuk mempelajari seluk-beluk motivasi ini (panjang dah ceritanya :D ). jadi saya cuma share aja yang saya mengerti dan sudah pernah saya praktekan sendiri....semoga bermanfaat . "everything has beauty but not everyone sees it"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaya Pacaran Remaja Sekarang,buat pangling!

Dunia remaja adalah salah satu objek yang sangat di perhatikan dikalangan masyarakat,karna banyak yang sudah kita ketahui kisah asmara remaj...